PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TEMAN BUS DI WILAYAH BANJARBAKULA TAHUN 2024

Erwila Wulandari, Erwila (2024) PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TEMAN BUS DI WILAYAH BANJARBAKULA TAHUN 2024. S1 thesis, Universitas NU Kalimantan Selatan.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (460kB)
[thumbnail of I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (251kB)
[thumbnail of II-III-IV.pdf] Text
II-III-IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (890kB)

Abstract

Bus perkotaan merupakan angkutan umum utama diberbagai kota di Indonesia. Teman Bus merupakan perwujudan dari program Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, yaitu Buy the Service dengan mengembangkan kendaraan umum di daerah perkotaan terhadap jalan melalui penerapan telematika dalam teknologi non tunai yang andal dalam meningkatkan jaminan keselamatan dan keamanan serta kenyamanan pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan Teman Bus di wilayah Banjarbakula tahun 2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif atau hubungan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan, yaitu penelitian yang dilakukan dengan terjun langsung ke lapangan untuk meneliti pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan Teman Bus di Wilayah Banjarbakula. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat Banjarbakula yang menggunakan alat transfortasi Teman Bus. Minimum sampel pada penelitian ini ditentukan dengan rumus Lameshow, berdasarkan perhitungan rumus Lameshow didapat angka minimal sampel sebanyak 97 responden. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dan uji T dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Teman Bus di wilayah Banjarbakula tahun 2024. Berdasarkan hasil uji F (simultan) diketahui bahwa faktor kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan Teman Bus di wilayah Banjarbakula tahun 2024. Kata Kunci ; Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 388 Transportasi
Divisions: Fakultas Sains Teknologi dan Kesehatan > Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: Editor Repository Unukase
Date Deposited: 17 Sep 2024 03:13
Last Modified: 17 Sep 2024 03:13
URI: https://repository.unukase.ac.id/id/eprint/120

Actions (login required)

View Item
View Item