AKHMAD RIZKI, RIZKI (2024) PEMBUATAN APLIKASI GAME EDUKASI MEDIA PENGENALAN HEWAN, ANGKA, HURUF DAN BUAH-BUAHAN BERBASIS ANDROID PADA ANAK USIA PAUD MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 STUDI KASUS PAUD KASIH IBU. Online Repository of Universitas NU Kalimantan Selatan. pp. 1-10.
JURNAL KTI AKHMAD RIZKI- Teknik Informatika - akhmad Rizki.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan sebuah game media pembelajaran edukasi pengenalan bagi anak usia dini, dengan menggunakan Construct 2 dapat menjadikan proses belajar mengajar lebih menarik bagi anak didik, sehingga dapat meningkatkan minat belajar mereka secara efektif.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan studi literatur. Dalam penelitian ini, fokusnya adalah mengenalkan hewan, angka, huruf, dan buah-buahan kepada anak-anak. Harapannya, aplikasi edukasi ini dapat menjadi alat pembelajaran yang efektif bagi anak-anak, serta memotivasi mereka untuk belajar.
Berdasarkan hasil dan pembahasan yang menunjukkan bahwa untuk tampilan dari aplikasi game edukasi ini sudah sangat menarik dan cocok diterapkan untuk anak usia dini. Saran dari pengujian ialah menambahkan jumlah materi hewan, angka dan buah agar memberi pengetahuan lebih banyak lagi bagi pengguna. Dengan demikian, aplikasi edukasi media pembelajaran anak usia PAUD yang dibuat sudah sangat bagus dan memenuhi beberapa standar pengajaran untuk anak usia dini.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer |
Divisions: | Fakultas Sains Teknologi dan Kesehatan > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor Repository Unukase |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 01:36 |
Last Modified: | 20 Sep 2024 01:07 |
URI: | https://repository.unukase.ac.id/id/eprint/134 |