PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TEMAN BUS DI WILAYAH BANJARBAKULA TAHUN 2024

Erwila Wulandari, Erwila (2024) PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TEMAN BUS DI WILAYAH BANJARBAKULA TAHUN 2024. Online Repository of Universitas NU Kalimantan Selatan.

[thumbnail of Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Teman Bus Di Wilayah Banjarbakula Tahun 2024.pdf] Text
Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Teman Bus Di Wilayah Banjarbakula Tahun 2024.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (434kB)

Abstract

Bus perkotaan merupakan angkutan umum utama diberbagai kota di Indonesia. Teman
Bus merupakan perwujudan dari program Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, yaitu Buy the
Service dengan mengembangkan kendaraan umum di daerah perkotaan terhadap jalan melalui
penerapan telematika dalam teknologi non tunai yang andal dalam meningkatkan jaminan keselamatan
dan keamanan serta kenyamanan pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan
Teman Bus di wilayah Banjarbakula tahun 2024.
Metode Penelitian. penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat Banjarbakula yang menggunakan alat
transfortasi Teman Bus. Minimum sampel pada penelitian ini ditentukan dengan rumus Lameshow,
didapat angka minimal sampel sebanyak 97 responden.
Analisis data. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda, uji T (parsial), Uji F
Simultan dan uji determinasi
Hasil dan Pembahasan. Kualitas pelayanan dan fasilitas secara parsial dan simultan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan Teman Bus di wilayah Banjarbakula tahun 2024.
Saran. Diharapkan pihak Teman Bus dapat lebih memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan
dan fasilitas demi meningkatkan kepuasan pelanggan pengguna teman Bus.

Item Type: Article
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Sains Teknologi dan Kesehatan > Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: Editor Repository Unukase
Date Deposited: 19 Sep 2024 01:59
Last Modified: 19 Sep 2024 01:59
URI: https://repository.unukase.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item
View Item