Noor Laisa, Noor Laisa (2024) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA INTENSIF MELALUI MODEL WORD SQUARE PADA SISWA KELAS V SDN MEKAR RAYA. Online Repository of Universitas NU Kalimantan Selatan. pp. 1-5.
MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA INTENSIF MELALUI MODEL WORD SQUARE PADA SISWA KELAS V SDN MEKAR RAYA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (497kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan keterampilan membaca intensif melalui model Word Square. Penelitian ini menggunakan PTK yang dilaksanakan dalam siklus I, 3 kali pertemuan. Subjek penelitian ini siswa kelas V SDN Mekar Raya dengan total 16 siswa, 9 siswa laki-laki dan 7 siswa perempuan, selama semester 2 tahun ajaran 2023/2024. Peneliti menggunakan metode kualitatif. Data yang dikumpulkan adalah data kualitatif didapat dari observasi aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil membaca intensif siswa melalui pemeriksaan essai secara kelompok dan individu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk ketuntasan klasikal hasil membaca intensif siswa pertemuan 1 memperoleh persentase 56,25%, pertemuan 2 memperoleh persentase 68,75%, dan pertemuan 3 memperoleh persentase 81,25%.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Editor Repository Unukase |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 01:20 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 01:20 |
URI: | https://repository.unukase.ac.id/id/eprint/270 |