MAULINDA, MAULINDA (2024) PENGENALAN WISATA BANJAR PASAR TERAPUNG MENGGUNAKAN GAME VISUAL NOVEL BERBASIS DESKTOP (REN’PY). S1 thesis, Universitas NU Kalimantan Selatan.
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (316kB)
I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (254kB)
II-III-IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (895kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengenalkan dan membantu mempromosikan Pasar Terapung dengan menggunakan media yang bisa di akses oleh semua kalangan, media edukatif dan interaktif. Metodologi penelitian yang digunakan adalah Kualitatif dengan ruang lingkup penelitian Pasar Terapung sebagai objek, Game Visual Novel yang mencangkup Fitur-
fitur yang ada di dalam Game seperti animasi, dan informasi seputar pasar terapung di banjarmain.
Dari hasil tahapan penelitian di lanjut dengan implementadi model/perancangan hingga pengujian didapat pembahasan bahwa penelitian berhasil membuktikan potensi media digital untuk promosi budaya lokal secara interaktif dan edukatif.
Kata kunci: Pasar Terapung, Game Visual Novel, Ren'py
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
Divisions: | Fakultas Sains Teknologi dan Kesehatan > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor Repository Unukase |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 01:41 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 01:41 |
URI: | https://repository.unukase.ac.id/id/eprint/272 |