PENGENALAN WISATA BANJAR PASAR TERAPUNG MENGGUNAKAN GAME VISUAL NOVEL BERBASIS DESKTOP (REN’PY)

MAULINDA, MAULINDA (2024) PENGENALAN WISATA BANJAR PASAR TERAPUNG MENGGUNAKAN GAME VISUAL NOVEL BERBASIS DESKTOP (REN’PY). S1 thesis, Universitas NU Kalimantan Selatan.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (316kB)
[thumbnail of I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (254kB)
[thumbnail of II-III-IV.pdf] Text
II-III-IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (895kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengenalkan dan membantu mempromosikan Pasar Terapung dengan menggunakan media yang bisa di akses oleh semua kalangan, media edukatif dan interaktif. Metodologi penelitian yang digunakan adalah Kualitatif dengan ruang lingkup penelitian Pasar Terapung sebagai objek, Game Visual Novel yang mencangkup Fitur-
fitur yang ada di dalam Game seperti animasi, dan informasi seputar pasar terapung di banjarmain.

Dari hasil tahapan penelitian di lanjut dengan implementadi model/perancangan hingga pengujian didapat pembahasan bahwa penelitian berhasil membuktikan potensi media digital untuk promosi budaya lokal secara interaktif dan edukatif.

Kata kunci: Pasar Terapung, Game Visual Novel, Ren'py

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Sains Teknologi dan Kesehatan > Teknik Informatika
Depositing User: Editor Repository Unukase
Date Deposited: 22 Oct 2024 01:41
Last Modified: 22 Oct 2024 01:41
URI: https://repository.unukase.ac.id/id/eprint/272

Actions (login required)

View Item
View Item