Fitriyanti, Fitriyanti and Redhana Aulia and Almaisarah (2024) PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK ROTAN. Online Repository of Universitas NU Kalimantan Selatan. pp. 1-18.
PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK ROTAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (795kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Marketing Mix terhadap keputusan pembelian konsumen produk rotan di Kota Martapura. Green marketing mix yang terdiri dari green product, green price, green place, green promotion, dan green people, merupakan strategi pemasaran yang mengedepankan aspek lingkungan melalui penawaran produk ramah lingkungan, sejalan dengan meningkatnya kesadaran terhadap permasalahan lingkungan. Penelitian dilakukan pada bulan Juni-Juli 2024 dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih melalui metode purposive sampling. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner, sementara data sekunder diperoleh dari studi literatur. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Marketing Mix secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk rotan. Secara parsial, variabel green price dan green people memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel green product, green promotion, dan green place tidak berpengaruh signifikan.
Penelitian ini memberikan wawasan mengenai pentingnya green marketing mix, terutama pada aspek harga dan sumber daya manusia dalam menarik keputusan pembelian konsumen produk rotan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Sosial Humaniora > Agribisnis |
Depositing User: | Editor Repository Unukase |
Date Deposited: | 24 Oct 2024 01:33 |
Last Modified: | 24 Oct 2024 01:33 |
URI: | https://repository.unukase.ac.id/id/eprint/294 |