AN ANALYSIS OF STUDENTS’ SPEAKING ANXIETY LEVEL IN SPEAKING ENGLISH AT EIGHT GRADE STUDENTS OF MTS SA DARUSSALIM BATI-BATI ACADEMIC YEAR OF 2022/2023

Siti Mawaddah, Mawaddah (2023) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ SPEAKING ANXIETY LEVEL IN SPEAKING ENGLISH AT EIGHT GRADE STUDENTS OF MTS SA DARUSSALIM BATI-BATI ACADEMIC YEAR OF 2022/2023. Diploma thesis, Universitas NU Kalimantan Selatan.

[thumbnail of I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (517kB)
[thumbnail of II-III-IV.pdf] Text
II-III-IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Siswa berjuang untuk belajar berbicara bahasa Inggris karena mereka harus mempertimbangkan aturan struktur tata bahasa, kosa kata, dan pemahaman yang menyebabkan mereka mengalami kecemasan dalam berbicara bahasa Inggris.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tingkat kecemasan berbicara siswa dan mengetahui faktor-faktor kecemasan siswa dalam berbicara di kelas delapan MTs-SA Darussalim Bati-Bati.
Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret hingga Juni 2023 pada siswa kelas VIII MTs-SA Darussalim Bati-Bati tahun ajaran 2022/2023. Sampel dalam penelitian ini adalah 28 siswa. Data dianalisis dengan menerapkan model analisis
data yang dikemukakan oleh Mathew dan Miller.
Pertama, peneliti melakukan observasi pada saat siswa sedang belajar berbicara bahasa Inggris di kelas, kemudian kuesioner dibagikan kepada siswa sebagai responden dalam penelitian ini. Peneliti akan menggunakan kuesioner tertutup untuk memverifikasi hasil observasi dan wawancara untuk mendapatkan pengetahuan khusus tentang faktor kecemasan berbicara siswa dalam bahasa Inggris.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat 22 siswa (78%) yang mengalami tingkat kecemasan ringan, terdapat 4 siswa (18%) yang mengalami tingkat kecemasan, dan hanya satu siswa (4%) yang mengalami tingkat kecemasan. Dan faktor kecemasan berbicara siswa berasal dari siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Repository Unukase
Date Deposited: 20 Aug 2024 02:54
Last Modified: 20 Aug 2024 02:54
URI: https://repository.unukase.ac.id/id/eprint/30

Actions (login required)

View Item
View Item