M. Madanil Hasan, Danil (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI KPP PRATAMA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas NU Kalimantan Selatan.
II-III-IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (710kB)
I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak secara simultan dan parsial terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Banjarbaru. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Banjarbaru yaitu sebanyak 311.778 wajib pajak dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini ditentukan menggunakan rumus Slovin yaitu sebanyak 100 wajib pajak. Data peneltian dianalisis dengan menggunakan software statistik SPPS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel Kualitas Pelayanan (Kenampakan Fisik, Keandalan, Daya Tangkap, Jaminan, dan Empati) berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Secara parsial variabel Kenampakan Fisik, Keandalan, Daya Tangkap, dan Jaminan mempunyai pengaruh akan tetapi tidak signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, sedangkan variabel Empati Berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Sosial Humaniora > Akuntansi |
Depositing User: | Editor Repository Unukase |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 03:50 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 00:59 |
URI: | https://repository.unukase.ac.id/id/eprint/44 |