Martini (2024) STRATEGI PEMASARAN PRODUK FROZEN FOOD UD SARTIKA DESA BENTENG. Online Repository of Universitas NU Kalimantan Selatan.
![[thumbnail of STRATEGI PEMASARAN PRODUK FROZEN FOOD UD SARTIKA DESA BENTENG.pdf]](https://repository.unukase.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
STRATEGI PEMASARAN PRODUK FROZEN FOOD UD SARTIKA DESA BENTENG.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (428kB)
Abstract
ABSTRAK
Makanan beku adalah makanan instan yang mudah disimpan dan tahan lama.Makanan beku dapat
digunakan sebagai alternatif untuk daging ayam karena daging ayam adalah bahan bakunya. Salah satu
produsen makanan beku daging ayam adalah UD Sartika. Bisnis pengolahan makanan beku saat ini berada
di tengah persaingan pasar yang semakin ketat karena semakin beragamnya pilihan makanan yang dapat
dikonsumsi serta gaya hidup konsumen yang berubah.
UD Sartika berada pada posisi tumbuh dan berkembang (grow and build ) , maka strategi yang tepat
untuk digunakan adalah strategi pengembangan produk , strategi penetrasi dan pengembangan pasar , dan
strategi integratif . Telah dihasilkan lima alternatif strategi dengan menggunakan Matriks SWOT .
Salah satu strategi utama UD Sartika adalah inovatif dalam menciptakan produk baru atau
mengubah rasa dari produk yang sudah ada.muncul sehingga perusahaan dan pembeli saling menaikkan
harga produk, yang menyebabkan banyak bisnis makanan beku bersaing di area tersebut media sosial.
Prioritas strategis ini dibuat menggunakan analisis Matriks QSPM .
Kata Kunci: Makanan Beku, QSPM,Strategi Pemasaran, SWOT, UD Sartika.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Sosial Humaniora > Agribisnis |
Depositing User: | Editor Repository Unukase |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 04:31 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 04:31 |
URI: | https://repository.unukase.ac.id/id/eprint/451 |