MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN PANCA INDERA MANUSIA BERBASIS VIDEO ANIMASI 2 DIMENSI DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC PADA SISWA TAMAN KANAK-KANAK (TK)

MUHAMMAD DENI PRATAMA, DENI (2024) MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN PANCA INDERA MANUSIA BERBASIS VIDEO ANIMASI 2 DIMENSI DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC PADA SISWA TAMAN KANAK-KANAK (TK). S1 thesis, Universitas NU Kalimantan Selatan.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (799kB)
[thumbnail of I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (262kB)
[thumbnail of II-III-IV.pdf] Text
II-III-IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi awal yang dilakukan penulis di TK Ar Raudah menunjukkan bahwa terdapat beberapa anak yang mengalami kesulitan dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk membantu Anak-anak dalam mempelajari materi Pengenalan Panca Indera Manusia dengan menggunakan video animasi 2 Dimensi agar menarik minat Anak-anak untuk belajar dan akan lebih muda mengingatnya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Media pembelajaran yang dikembangkan dapat menambah keberagaman media pembelajaran dalam proses pembelajaran pemahaman panca indera anak usia 4-6 tahun dan penerapan media pembelajaran animasi video dilakukan dengan melihat pemahaman panca indera pada anak usia 4-6 tahun. Kata Kunci: Animasi, Media Pembelajaran, Panca Indera, Kuantitatif

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 612 Fisiologi manusia, ilmu faal, anatomi dan fisiologi manusia
Divisions: Fakultas Sains Teknologi dan Kesehatan > Teknik Informatika
Depositing User: Editor Repository Unukase
Date Deposited: 25 Sep 2024 03:15
Last Modified: 25 Sep 2024 03:15
URI: https://repository.unukase.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item
View Item