MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PECAHAN MELALUI MODEL STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA SISWA KELAS IVA SDN JELAPAT II. 1

Nur Asiah, Nur Asiah (2024) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PECAHAN MELALUI MODEL STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA SISWA KELAS IVA SDN JELAPAT II. 1. S1 thesis, Universitas NU Kalimantan Selatan.

[thumbnail of HALAMAN HUDUL.pdf] Text
HALAMAN HUDUL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (338kB)
[thumbnail of I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (281kB)
[thumbnail of II-III-IV.pdf] Text
II-III-IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian yang diperoleh pada aktivitas guru dalam kegiatan pembelajaran yaitu pada Siklus I pertemuan I yaitu 15, pertemuan II yaitu 16 dan pada Siklus II pertemuan III yaitu 16, pertemuan IV yaitu 17. Persentase aktivitas klasikal siswa pada Siklus I pertemuan I mencapai 46,15%, pertemuan II mencapai 61,53% dan pada Siklus II pertemuan III mencapai 73,07%, pertemuan IV mencapai 84,61%. Ketuntasan hasil belajar siswa Siklus I mencapai 38,46% dan meningkat pada Siklus II pertemuan IV yaitu mencapai 88,46%. Hal ini menunjukkan bahwa sudah tercapainya indikator keberhasilan yang telah ditetapkan sebelumnya. Berdasarkan temuan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model Student Team Achievement Divisions (STAD) dapat Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pecahan Kelas IVA SDN Jelapat II. 1 pada tahun ajaran 2023/2024.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Editor Repository Unukase
Date Deposited: 25 Sep 2024 04:06
Last Modified: 25 Sep 2024 04:06
URI: https://repository.unukase.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

View Item
View Item