ENGLISH STUDENTS’ PERCEPTIONS IN PARTICIPATING THE PRAKTISI MENGAJAR PROGRAM

Lisnani Ulfah, Lisnani Ulfah (2024) ENGLISH STUDENTS’ PERCEPTIONS IN PARTICIPATING THE PRAKTISI MENGAJAR PROGRAM. S1 thesis, Universitas NU Kalimantan Selatan.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (895kB)
[thumbnail of I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
I-V-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (384kB)
[thumbnail of II-III-IV.pdf] Text
II-III-IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Program Praktisi Mengajar merupakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Disini peneliti meneliti persepsi mahasiswa terhadap program praktisi mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mereka tentang pentingnya program, kelebihan dan kekurangan program, serta bagaimana cara mereka beradaptasi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan cara membagikan kuesioner untuk mengumpulkan sebuah data kepada mahasiswa pendidikan bahasa inggris di Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan yang telah mengikuti program kampus mengajar. Penelitian ini dilakukan pada tahun ajaran 2023/2024. Sampel dalam penelitian ini adalah 15 mahasiswa pendidikan bahasa inggris Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan. Data dianalisis dengan menerapkan model data yang diusulkan oleh Sugiyono (2019). Pertama, peneliti akan membagikan kuesioner kepada mahasiswa, kemudian kuesioner tersebut dianalisis dengan pengecekkan ulang dan disajikan dalam bentuk tabel, grafik batang, dan angka yang dinyatakan dalam persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 72% mahasiswa menganggap program ini penting, 62% merasa program ini cukup, 68% merasakan dampak positif, dan 65% mampu beradaptasi dengan baik terhadap program. Secara keseluruhan, rata-rata penilaian positif sebesar 67%, yang menunjukkan bahwa Program Praktisi Mengajar memberikan dampak yang baik bagi mahasiswa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno (Anglo-Saxon)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor Repository Unukase
Date Deposited: 25 Sep 2024 07:19
Last Modified: 25 Sep 2024 07:19
URI: https://repository.unukase.ac.id/id/eprint/180

Actions (login required)

View Item
View Item